Selasa, 17 Februari 2009

tips renang oiiiii.....

Tips nya, coba tingkatkan jam terbang Anda berada di dalam air. Sebenarnya renang itu kan artinya bergerak di dalam air sesuka kita. Nah, seperti di darat, kita musti terbiasa berada di dalam air. Kalu sudah terbiasa dalam air, kita sepertinya paham, gerakan seperti apa yg bisa bikin kita maju ato mundur. Napas yg bagaimana yg bisa bikin terapung. Gerakan kaki seperti apa yg bisa mendorong tubuh kita. Rasakan dulu ok?

Setelah itu, berusahalah untuk mengapung dengan tubuh sejajar permukaan air. Otomatis kan kepala menghadap ke bawah, setelah itu kedua tangan mengatup, seperti sedang menyembah, dan dorong ke belakang seperti burung mengepakkan sayap. Setelah itu baru gerakan kaki, rentangkan kaki, tekuk, kemudian menjejak sambil mengatup.

Yg terpenting disini adalah jam terbang. Semakin sering berlatih, Anda akan dapat merasakan bahwa gerakan ini ga cuma mendorong, tapi juga mengangkat badan sehingga Anda bisa mengambil nafas setiap tangan mendorong.

Setelah beberapa lama, gerakan ini jadi alami. Jadi, seperti kata pepatah, mau renang ya harus basah. Artinya renang tidak dapat diajarkan secara teori, tapi dengan membiasakan diri berada di dalam air selama mungkin.

Tidak ada komentar: